Wednesday, November 28, 2012

informasi pisang



Pisang Fakta dan Informasi Pisang


Artikel ini adalah sebuah studi singkat tentang Pisang, sejarah Tanaman Pisang dan tips tentang Tanaman Pisang tumbuh.

Pisang Fakta
Pisang “Pohon” tidak benar-benar pohon tetapi tanaman herba dalam genus dan Musa dari keluarga Musaceae. Karena ukuran, bentuk dan struktur mereka sering keliru untuk pohon. Pisang umumnya dibudidayakan untuk buah mereka. Tapi tanaman ini juga digunakan sebagai tanaman hias di taman.
Biasanya, ada dua jenis Pisang yang dibudidayakan, terutama di daerah tropis. Pertama, ada makanan penutup buah manis yang dimakan mentah atau digunakan dalam resep hidangan penutup. Ada berbagai macam resep hidangan penutup lezat menggunakan Pisang di hampir setiap budaya makanan di dunia.
Tanaman pisang pertama kali dibudidayakan untuk keperluan rumah tangga di Asia Tenggara. Ada bukti yang ditemukan di Papua Nugini yang menunjukkan budidaya pisang ada tanggal kembali ke, mungkin, 8000 SM. Ini berarti Dataran Tinggi Barat Papua Nugini mungkin tempat pertama Pisang yang dibudidayakan. Banyak seluruh Pisang liar masih tumbuh di Papua Nugini, Malaysia, Indonesia dan Filipina.Kedua, pisang berasal dari sekelompok kultivar dengan buah kencang dan umumnya digunakan dalam memasak sayur berbasis masakan seperti kari. Pisang sangat populer di Asia Tenggara, India dan Jamaika.

Sejarah Pisang
Pertama kali Pisang yang dibicarakan dalam sejarah tertulis dalam teks Buddhis sekitar 600 SM. Kemudian, penjelajah terkenal, Alexander Agung ditemukan buah di India pada 327 SM. Perkebunan pertama dikatakan ada dengan cara China kembali dalam 200 Masehi.Sejarah Pisang dilanjutkan dengan penakluk Islam membawa buah ke Timur Tengah dan kemudian, Pedagang Arab yang terkena sebagian besar Afrika untuk Pisang. Menariknya, kata Pisang sebenarnya berasal dari Afrika Barat.Setelah itu, budidaya pisang meledak di sebagian besar seluruh dunia sebagian besar berkat untuk koloni Portugis yang mulai perkebunan pisang di Kepulauan Atlantik, Brazil dan Afrika Barat. Sayangnya untuk Eropa, Pisang tidak mendengar di Eropa sampai Era Victoria dan bahkan kemudian, hanya melalui perdagangan pedagang.Hari-hari ini, Pisang dapat ditemukan di hampir setiap pasar di dunia tanpa banyak kesulitan sama sekali dan hore untuk semua orang!Tanaman pisang mudah tumbuh cukup jika kombinasi yang tepat dari faktor-faktor yang hadir. Sebuah Tanaman Pisang membutuhkan waktu sekitar sembilan bulan untuk menjadi matang dan membutuhkan banyak perawatan tender loving untuk itu untuk tumbuh untuk potensi sepenuhnya.Umumnya, Tanaman Pisang hidup sampai kira-kira 25 tahun. Pisang tumbuh dari batang yang tumbuh dari bawah ke atas yang disebut rimpang dan menghasilkan anakan yang tumbuh dari batang utama dari Tanaman Pisang. Rimpang memiliki umur 15 tahun atau lebih.

Tips dan Teknik-Tumbuh Pisang
Pabrik tegak disebut pseudostem dan ketika jatuh tempo, akan mencapai ketinggian rata-rata 2 – 8 meter dan daun tumbuh hingga 3,5 meter panjangnya. Menariknya, masing-masing menghasilkan pseudostem hanya sekelompok tunggal pisang. Kemudian mati dan digantikan oleh pseudostem baru.
Tanaman Pisang Tumbuh memerlukan banyak sinar matahari dan kelembaban tingkat tinggi. Itulah salah satu alasan itu ditemukan dalam kelimpahan di daerah tropis dan negara-negara beriklim panas. Sementara itu tumbuh, membutuhkan penyiraman setiap hari dan pupuk seimbang untuk memastikan ia tumbuh dengan baik. Suhu yang tepat untuk Tanaman Pisang tumbuh harus di sekitar 80 derajat Fahrenheit pada siang hari.





No comments:

Post a Comment